Desa Mentayan di Lirik Gubri, Tanam Mangrove Jadikan Desa Wisata

    Desa Mentayan di Lirik Gubri, Tanam Mangrove Jadikan Desa Wisata

    Bengkalis, (Riau) - Gubernur Riau Syamsuar di dampingi Kadis DLHK Provinsi Riau Dr. Makmun Murodd, Bupati Bengkalis bersama Kelompok Masyarakat Konservasi Lingkungan Pesisir Desa Mentayan Kecamatan melakukan penanaman mangrove sisir Pantai Destinasi Wisata Desa Mentayan, Senin (6/9/21). 

    Kegiatan Penanaman mangrove itu merupakan Kerjasama DLHK melalui KPH Bengkalis Pulau dengan Kelompok Masyarakat Konservasi Lingkungan Pesisir. 

    Program ini merupakan salah satu Program Pemulihan Ekonomi Nasional dengan pola padat karya percepatan rehabilitasi mangrove dengan dukungan oleh BRGM dan BPDAS HL Indragiri Rokan. 

    Dalam sambutannya, Gubernur Riau syamsuar menginginkan usai penanaman mangrove harus dilakukan perawatan, agar kedepannya memiliki manfaat bagi masyarakat. 

    "Bukan hanya sekedar kegiatan menanam saja, akan tetapi juga kita rawat, kita jaga sehingga bisa tumbuh dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan hidup, "kata Syamsuar. 

    Senada dengan Gubernur Riau, Kadis LHK Provinsi Riau Dr. Makmun Murodd, kepada awak media mengatakan Sebanyak 80.000 bibit bakau ditanam dengan luas lahan 20 hektar. 

    Dimana sambung dia, lahan yang ditanam bibit bakau itu akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata mangrove desa Mentayan. 

    "Untuk menunjang destinasi wisata di desa Mentayan itu, telah dibangun saung-saung, juga terdapat hamparan tanaman padi, juga spot photo yang instagramable, sehingga diharapkan dapat menarik para wisatawan berkunjung ke destinasi wisata mangrove desa Mentayan".ujar Makmun Murodd. 

    Tampak hadir pada kegiatan penanaman yang dilakukan di Pesisir Pantai Destinasi Wisata Desa Mentayan, Gubernur Riau beserta Ibu, Danlanal, Dandim, Bupati Bengkalis Kasmarni, dan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Ketua DPRD, Kepala Dinas LHK Provinsi Riau, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Pengadilan Agama, Kejari, Kapolres, Camat dan Kepala Desa.(red)

    Riau
    Justisia

    Justisia

    Artikel Sebelumnya

    Hj. Aam Maryamah Resmi Nahkodai Kadin Bandara...

    Artikel Berikutnya

    Rapat Pembinaan Tata Laksana Reformasi Birokasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami